Panduan Testnet Penggerak (Mover’s Testnet bahasa indonesia)

anto325
3 min readNov 9, 2022

1.Buka http://app.mov3r.xyz di browser Anda

2.Pilih dompet favorit Anda.

3.Hubungkan ekstensi browser Chrome Wallet Anda.

Alihkan Wallet ke Aptos Testnet seperti gambar di bawah ini:

Klik tombol Faucet untuk mendapatkan bensin untuk akun Testnet Anda. Anda harus menghubungkan akun Discord / akun Google atau Github Anda

Jika Anda belum menginstal Dompet Aptos apa pun, Anda dapat menginstal Dompet Pontem di sini Toko Web Google Chrome. Antarmuka kami akan secara otomatis mengarahkan Anda untuk mengunduh dompet lain.

4.Hubungkan Dompet Metamask Anda (https://metamask.io/)

Pastikan Anda telah memilih Goerli Testnet. Anda dapat mengklik jaringan Anda saat ini dan memilih Goerli dari daftar dropdown seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Jika Anda tidak melihat Goerli Testnet, buka Pengaturan -> Lanjutan dan pilih “Tampilkan jaringan uji”.

Jika Anda tidak melihat opsi Goerli Testnet dalam daftar jaringan, buka Pengaturan -> Lanjutan dan aktifkan jaringan uji di sana seperti yang ditunjukkan di atas.

5.Selanjutnya, Anda perlu mendapatkan beberapa token uji Goerli.

Untuk tujuan pengujian, Anda memerlukan beberapa Goerli ETH dan Goerli USDC.

Anda bisa mendapatkan Goerli USDC di faucet resmi https://usdcfaucet.com/. Pastikan Anda memilih ETH sebagai jaringan (lihat tangkapan layar di bawah).

Untuk mendapatkan Goerli ETH bisa menggunakan faucet Chainlink : https://faucets.chain.link/

Dalam langkah-langkah berikut kami akan menjelaskan cara menjembatani token USDC.

6.Masukkan jumlah yang ingin Anda kirim dan klik tombol Setujui di Pontem. Ini akan memungkinkan Anda untuk menerima token yang dijembatani.

7.Berikutnya Menyetujui akses ke Goerli USDC Anda di Metamask.

8.Setelah Anda menyetujui pengiriman USDC Anda di Goerli dan menerimanya di Aptos, klik Kirim ke Aptos dan konfirmasikan transaksi bridging. Mentransfer token Anda dari Goerli ke Aptos akan memakan waktu sekitar 30 detik. Anda akan melihat token aUSDC di dompet Anda saat bridging selesai!

9.Setelah Anda mengirim token ke Aptos, Anda dapat menjembataninya kembali ke Goerli. Pilih Aptos sebagai rantai sumber dan Goerli sebagai rantai tujuan, dan klik Kirim.

10.Setelah Anda menyelesaikan bridging Goerli USDC, Anda dapat melakukan hal yang sama untuk Goerli ETH.

Sosial dan kontak kami
Situs web | Perselisihan | Twitter | Github | Email

--

--